Istana Tanggapi Tagar #PecatBudiKarya di Medsos - POSMETRO INFO | Portal Media Independen
logo

Istana Tanggapi Tagar #PecatBudiKarya di Medsos

Istana Tanggapi Tagar #PecatBudiKarya di Medsos

POSMETRO.INFO -  #PecatBudiKarya menjadi trending topik di media sosial Twitter karena kinerja Menhub Budi Karya Sumadi yang disorot. Pihak Istana menanggapi tagar tersebut.

"Saya belum dapat informasi mengenai tagar itu. Media sosial kan dinamis. Dan saya kira tidak hanya terkait Pak Budi Karya. Apakah pak presiden mendengar dan menanyakan itu kepada pak Budi Karya, saya belum tahu tapi nanti saya akan tanyakan Pak Presiden," ujar Staf Khusus Presiden Johan Budi SP di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Seperti diketahui, Kinerja Kementerian perhubungan memang tengah menjadi sorotan terutama terkait masih mahalnya tarif tiket pesawat yang sejak awal tahun tak kunjung menunjukkan penurunan berarti. Mengenai persoalan itu, Johan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memanggil Budi dan menteri terkait.

"Sekali lagi, soal mahalnya tiket pesawat pernah dibicarakan dan Pak Budi Karya sudah dipanggil. Tidak hanya Pak Budi Karya, tetapi menteri terkait yang dipanggil Pak Presiden dalam rapat sangat terbatas, tapi beberapa waktu lalu, ketika ramai soal tiket yang mahal itu," ujar Johan.

Mengenai harga tiket pesawat, Johan mendapat kabar Menko Perekonomian Darmin Nasution akan memangkas tarif tiket pesawat.

"Saya baca di pemberitaan, katanya Pak Darmin Menko Perekonomian akan memangkas itu. Saya belum tahu sejauh apa, tapi nanti ditanya ke Menko Perekonomian," sebutnya.

Sebelumnya, Budi menjelaskan saat ini sudah melakukan pembahasan berkali-kali terkait harga tiket pesawat. Dia menyebut Kementerian sudah meminta maskapai untuk menurunkan tarif. 

"Kita sudah bahas berkali-kali supaya maskapai itu menurunkan tarif, tetapi kan tidak diturunkan, karena ini berkaitan dengan jumlah penduduk yang membutuhkan (tiket) tapi harga terjangkau itu tidak ada," ujar Budi, di Kementerian Perhubungan, Rabu (8/5).[dtk]
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact