logo

7 Jul 2018

Aktivis 98 Deklarasikan Dukung Jokowi 2 Periode

Aktivis 98 Deklarasikan Dukung Jokowi 2 Periode


posmetroinfo - Aktivis 98 mengadakan Rembug Nasional di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). Dalam beberapa poin yang disuarakan merupakan terkait dukungan kepada Presiden RI Joko Widodo menjabat 2 periode.

Juru bicara aktivis 98, Wahab Tolehu mengatakan alasannya mendukung Jokowi 2 periode karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap figur yang memiliki kemampuan mewujudkan cita-cita reformasi.

Hal itu dapat dilihat dari tidak adanya kejahatan ekonomi maupun politik yang membelenggu Jokowi. Selain itu ia juga disebut jauh dari pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

"Mendukung penuh Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024. Karena kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 1998. Kenapa? karena Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan," ujar Wahab di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Di akhir orasi deklarasinya Wahab juga sempat meneriakan semangatnya, sebagai bentuk keseriusan mendukung Jokowi melanjutkan periode kekuasaannya.

"Hidup '98, hidup rakyat, hidup Jokowi," kata Wahab.

"Berapa periode?" Tanya Wahab kepada masa yang hadir.

"Dua," jawab massa dengan tegas.

Dalam poin-poin yang disuarakan juga Aktivis 98 meminta agar pemerintah senantiasa menjaga kesatuan NKRI dari bahaya radikalisme, terorisme dan Iintoleransi. Selain itu masa juga meminta semangat 98 untuk melawan praktik korupsi tetap digelorakan.

Permintaan lain terkait kebebasan berpendapat tetap dipertahankan, kasus-kasus pelanggaran HAM agar segera diselesaikan, mengusulkan tanggal 7 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika dan terakhir para Aktivis menyatakan kesiapannya mengemban tugas negara bersama Presiden. [jawapos]

Loading...
under construction
loading...