logo

9 Jul 2018

Amien Rais Minta Publik Tak Ikut Tokoh yang Berubah Haluan

Amien Rais Minta Publik Tak Ikut Tokoh yang Berubah Haluan


posmetroinfo - Politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais mengajak publik untuk bersama-sama mendoakan sebagian umat dan tokoh yang berubah haluan.

Seruan Amien itu disampaikan dalam sebuah rekaman video yang diunggah di akun Instagramnya, amienraisofficial. Amien memulai seruannya dengan menyatakan ada fenomena sebagian umat dan tokoh yang membingungkan karena berubah posisi.

Dia menyebut para tokoh itu berubah posisi dari yang dianggap sudah benar, sesuai hidayah Allah, ke posisi yang menimbulkan pertanyaan.

"Nah, untuk mereka kita doakan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah," ujar Amien dalam rekaman video tersebut.

Sambil mendoakan tokoh-tokoh yang berubah haluan, Amien juga mengajak umat berdoa memohon agar tidak ikut-ikutan berubah haluan seperti sebagian tokoh tersebut.

"Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan," ujar dia.

Sebelum menutup seruan singkatnya, Amien menyitir surat Ali Imran ayat 8 yang terjemahaannya berbunyi: Ya Allah Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi Petunjuk.

"Saya kira inilah doa kita," ujar Amien sebelum menutup seruannya.

Dalam video itu Amien tak menyebut nama tokoh yang berubah posisi seperti dikatakannya. Namun, pada Rabu pekan lalu, politikus Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan mendukung Jokowi memerintah dua periode.

TGB menyatakan keputusannya mendukung Jokowi telah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

"Dari tiga hal itu, menurut saya sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai," kata TGB saat berkunjung ke kantor redaksi CNN Indonesia, Jakarta, Rabu (4/7).

Dukungan TGB itu mengejutkan publik karena sebagian orang menganggap TGB lebih dekat dengan sejumlah kelompok Islam yang acap mengkritik Jokowi dan mengkampanyekan gerakan #2019GantiPresiden. [cnn]

Loading...
under construction
loading...