logo

26 Jul 2018

Anies-AHY akan Diusung Gerindra Cs Lawan Jokowi Di Pilpres 2019

Anies-AHY akan Diusung Gerindra Cs Lawan Jokowi Di Pilpres 2019


posmetroinfo - Koalisi Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN sudah sepakat untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres tahun 2019 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon. Dia mengaku, beberapa saat yang lalu dirinya dihubungi langsung oleh salah satu temannya yang juga merupakan salah satu politisi kubu partai oposisi pemerintah.

"Saya dengar, waktu saya mau menuju ke sini tadi katanya mereka sudah hampir sepakat calonnya Anies-AHY. Jadi itu bisa ramai juga tuh. Dari yang diluar Pak Jokowi itu mereka mengarah pada Anies-AHY," ungkapnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Namun demikian, Effendi masih enggan mengungkapkan siapa sosok politisi yang memberitahukan kepadanya tentang informasi tersebut.

"Dari pihak sana. Saya nggak sebutin lah. Ya empat partai itu per hari ini. Jadi mereka menunggu tanggal 30 Juli dan tanggal 4 Agustus. Tanggal 4 itu PT 0 persen, tanggal 30 itu judicial review tentang dua periode wapres. Nah mereka sampaikan mereka mempersiapkan untuk ujungnya nanti untuk mencalonkan Anies dan AHY," paparnya.

Perlu diketahui, PDI Perjuangan merupakan partai pengusung utama capres pertahana Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN memilih untuk tidak mendukung Jokowi.

Dipertegas terkait hal tersebut, Effendi mengaku hubungannya dengan sang pemberi informasi adalah teman baik.

"Saya mungkin dianggapnya teman (baik) saja. Saya nggak tahu lho ini, saya nggak mau sebut sumbernya dan siapa ya. Kalian cek sendiri lah," katanya.

Awak media yang penasaran pun kembali mencecar Effendi soal alasan kubu sebelah mengusung Anies sebagai Capres. Sebab, selama ini mereka selalu menggaungkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang akan diusung menjadi lawan Jokowi.

"Mereka menang dan menang katanya, bilangnya gitu. Jadi sosok yang A menang dan menang, Anies memang ini menang, jadi cari mereka ada formasi menang kalah, menang menang, ini mereka cari yang menang-menang. Saya enggak tahu ya, saya bukan jurubicaranya mereka," demikian Effendi. [rmol]

Loading...
under construction
loading...