logo

26 Jul 2018

Bantah Klaim Ahoker Soal Lapangan Banteng, Sri Mulyani: Itu Janji Pak Sandi ke Saya!

Bantah Klaim Ahoker Soal Lapangan Banteng, Sri Mulyani: Itu Janji Pak Sandi ke Saya!


posmetroinfo - Kabar kalapnya Ahoker pada peresmian revitalisasi Lapangan Banteng membuat warga kembali mengelus dada. Ternyata luka akibat kekalahan belum juga sembuh.

Mereka ngotot bahwa revitalisasi Lapangan Banteng adalah hasil kerja Ahok. Benarkah demikian?

TENTU TIDAK!

Beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap, revitalisasi Lapangan Banteng adalah realisasi janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kepada dirinya.

Hal ini diungkap Menkeu saat Sandiaga memamerkan perkembangan revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, kepada dirinya, 7 Mei 2018 lalu.

Sri Mulyani mengatakan proyek revitaliasi Lapangan Banteng memang permintaan dirinya kepada Sandi. Sebab, saat itu dirinya mengaku sudah tak bisa menikmati keindahan Lapangan Banteng yang berada tak jauh dari kantornya.

"Terus kami tanya, 'saya atau Pak Sandi yang mau benerin?' Pak Sandi bilang 'I will take over it.' Kemudian janji nanti kalau sudah bagus akan ditunjukkan ke saya," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun mengapresiasi kemajuan revitalisasi Lapangan Banteng yang terbilang cepat.

Ia juga mengapresiasi konsep revitaliasi yang menurutnya akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta, tak hanya untuk berolahraga atau bersantai tapi juga untuk menampilkan berbagai pertunjukkan.

"Mulai dari musik, nari, saya rasa saya berharap pemerintah DKI nanti bisa mengatur space ini sehingga dia bisa jadi salah satu pusat kegiatan keluarga yang betul," katanya.

Saat itu, Sandi mengajak Sri Mulyani untuk melihat langsung perkembangan proyek revitalisasi tersebut dengan berkeliling Lapangan Banteng.

Sementara ketika dimintai keterangan oleh wartawan Wagub DKI Sandiaga Uno menjelaskan, revitalisasi Lapangan Banteng adalah upaya menjawab tantangan yang diberikan oleh Sri Mulyani di awal dirinya menjabat sebagai wakil gubernur.

"Jawaban challenge ibu waktu duduk di kemitraan pemerintah dan badan usaha, dan truly Lapangan Banteng ini public private partnership karena kami berikan swasta untuk pekerjaannya, asetnya milik pemerintah," tutur Sandi.

Sandi juga mengungkapkan proyek revitalisasi tersebut mampu menghasilkan 700 lapangan pekerjaan.

Revitalisasi Lapangan Banteng menghadirkan sejumlah fasilitas baru yang bisa dinikmati masyarakat, mulai dari ruang olahraga, taman bermain anak, hingga pertunjukkan air mancur menari.

Rencananya, Lapangan Banteng akan dibuka untuk umum dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial, budaya, olahraga, lingkungan, dan sebagainya.

------

Nah.. kalau Menkeu Sri Mulyani saja bilang ini janji Sandiaga, masihkah Ahoker mau ngeyel dan bilang proyek revitalisasi Lapangan Banteng itu hasil karya Ahok? [cnn]

Loading...
under construction
loading...