logo

28 Jul 2018

Bertemu Presiden PKS 30 Juli, SBY Minta di Tempat Netral

Bertemu Presiden PKS 30 Juli, SBY Minta di Tempat Netral


posmetroinfo - Penjajakan komunikasi partai-partai di luar poros Joko Widodo semakin intensif dilakukan. Setelah Ketua Umum Zulkilfi Hasan menyambangi kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tiga hari lalu, kini giliran Presiden PKS Sohibul Iman yang akan bertemu dengan pimpinan Parpol berlambang mercy tersebut.

Sohibul mengatakan ia dijadwalkan bertemu SBY pada Senin mendatang (30/7/2018)

"Senin kami akan ketemu pak SBY," kata Sohibul di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Pertemuan tersebut menurut Sohibul telah direncanakan sejak lama. SBY memilih bertemu hari senin pada pukul 19.00 wib.

waktu pak Syarief (Waketum Demokrat) minta ketemu, saya bilang siap. Kapan pak presiden? Saya bilang kami sediakan waktu sabtu, minggu, atau senin. Pak SBY setelah dikasih tahu pak Syarief memilih hari senin jam 19.00," katanya.

Pertemuan tersebut akan digelar di tempat netral namun dengan posisi tuan rumah PKS. Hal tersebut kata Sohibul atas permintaan SBY.

"Nah tempat itu saya yang minta kepada pak SBY. Selama ini saya selalu dijamu sama pak SBY, kali ini kami ingin menjamu pak SBY, kami tawarkan di DPP, beliau berkenannya di tempat netral, namun InsyaAllah housenya kami" katanya.

Sohibul mengatakan pertemuan tersebut kini sedang disiapkan, dan lokasinya akan diberitahukan sesegera mungkin.

Demokrat yang mengajukan nama untuk menjadi Cawapres Prabowo sebagai syarat koalisi menurut Sohibul merupakan hal yang wajar. Namun menurutnya usulan tersebut tentu harus dibahas bersama partai lainnya.

"Engga masalah, politik ya begitu. Semua harus berkomunikasi. Memperbesar koalisi itu bagus. Semua partai berhak mengajukan," pungkasnya. [tribun]

Loading...
under construction
loading...