logo

2 Jul 2018

Empat Tokoh Berpengaruh

Empat Tokoh Berpengaruh


posmetroinfo - Founder Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, mengungkap ada empat pusaran kekuatan politik saat ini. "Jadi memang kalau kita lihat dari sisi pusat kekuatan politik, sebenarnya di Indonesia ada empat  yang benar-benar punya pengaruh yang besar," kata Denny.

Yang pertama, ujar Denny, adalah Jokowi. Jokowi punya pengaruh karena dia adalah presiden, jadi semua gerak-gerak dia itu kuat. Kedua, Megawati, dia pemimpin partai terbesar saat ini.

“Ketiga, Pak SBY, karena dia mantan presiden 10 tahun dan jaringannya masih kuat. Dia juga ketua umum partai. Keempatnya, Prabowo, yang sekarang ini dari segi elektabilitas partainya kedua terbesar dan dia pun calon presiden terkuat kedua setelah Jokowi," ungkap Denny kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Denny, jika keempat kekuatan besar ini bergerak dan bermanuver, akan besar efeknya dalam Pemilu 2019.

Sebelumnya, sejumlah kalangan menyebutkan, adu kuat dan adu strategi Prabowo, Mega dan SBY sudah terjdi pada Pilkada DKI lalu. Ketiga tokoh politik utama sebagai “kiblat” masing-masing kandidat di masa akhir kampanye pilkada Jakarta merupakan keniscayaan yang mutlak.

Dalam pertarungan —paling bergengsi dibanding pilkada provinsi lain— memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Prabowo, SBY, dan Megawati pasang badan di hadapan para pendukung calon yang dijagokan. [htc]

Loading...
under construction
loading...