logo

27 Jul 2018

Hadiri Ijtima Ulama, Yusril: Kita akan Menimbang Gabung Koalisi Keumatan

Hadiri Ijtima Ulama, Yusril: Kita akan Menimbang Gabung Koalisi Keumatan


posmetroinfo - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan partainya akan menimbang untuk bergabung dalam formasi Koalisi Keumatan dan Kebangsaan.

Ia pun menyambut baik anjuran Habib Rizieq Shihab tersebut. Namun, Yusril menginginkan partai-partai yang akan berkoalisi duduk bersama membahas format koalisi.

"Ya koalisi keumatan itu dianjurkan oleh Habib Rizieq beberapa waktu lalu. Kami pada waktu itu mengatakan menyambut baik anjuran Habib," ujar Yusril di Hotel Menara Peninsula, Jumat (27/7/2018).

"Ya tentu kami harus menimbang kepentingan kami juga, kepentingan umat Islam dan kepentingan bangsa Indonesia," ujarnya menambahkan.

Sementara menanggapi undangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang menggelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, Yusril tidak menampik jika akan ada pembicaraan rekomendasi capres dan cawapres.

"Sebagai pihak yang diundang ya dan ada kesempatan saya memenuhi undangan ini. Kita mau mendengar apa yang dibicarakan dalam Ijtima para ulama dan kalau dimintai masukan (terkait capres dan cawapres) kami beri masukan kalau dimintai pendapat ya kami berikan pendapat," ucap Yusril.

Dalam acara GNPF tersebut, selain dihadiri ratusan ulama, juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Politik, seperti Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, dan Tommy Soeharto. [tribun]

Loading...
under construction
loading...