logo

6 Jul 2018

Ini yang Bikin Prabowo Bakal Sulit Libas Jokowi di Pilpres 2019

Ini yang Bikin Prabowo Bakal Sulit Libas Jokowi di Pilpres 2019


posmetroinfo - Prabowo Subianto sulit memenangkan kontestasi Pilpres 2019. Petahana Joko Widodo (Jokowi) dihitung lebih berpeluang terpilih kembali jika duel dengan Prabowo.

“Petahana cenderung diuntungkan karena telah memiliki persiapan lebih lama, tidak usah kampanye sudah dikenal oleh para pemilih dan calon pemilih apalagi oleh pendukung,” ujar pengamat politik senior Muhammad AS Hikam dalam diskusi bertajuk ‘Presidential Race; Siapa Lawan Tanding Jokowi?’ di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Diakui Hikam, sejauh ini calon penantang kuat Jokowi adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun dia tak yakin kalau Prabowo bakalan menumbangkan Jokowi.

Bahkan Hikam menyebut sejumlah nama yang belakangan muncul atau dimunculkan sebagai penantang Jokowi belum kelihatan keistimewaannya.

“Mantan calon presiden yang kalah dalam pencapresan belum pernah bisa menang lagi. Kalah sekali sudah susah apalagi dua kali. Ini konsekuensi logis dari situasi struktural. Petahana diuntungkan,” pungkasnya. [psid]

Loading...
under construction
loading...