logo

27 Jul 2018

OTT Adik Ketum PAN Bisa Jadi Untuk Menekan Partai Oposisi

OTT Adik Ketum PAN Bisa Jadi Untuk Menekan Partai Oposisi


posmetroinfo - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT) terhadap Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan diduga tekanan untuk partai oposisi agar memilih sosok capres dan cawapres yang bersih dari kasus korupsi.

"Bisa jadi seperti itu," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menduga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/7).

Perlu diketahui, Zainudin merupakan adik kandung dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas). PAN sendiri merupakan salah satu partai yang tak mendukung calon petahana, Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres tahun 2019.

Ujang juga menduga, bisa saja OTT itu dilakukan untuk memberikan tekanan karena PAN yang tadinya merupakan koalisi pendukung pemerintah, namun berbalik arah menjadi oposan.

"Di Indonesia kasus hukum masih menjadi alat sandera politik. Bisa saja kasus hukum adiknya Zulhas sebagai bagian dari membungkam Zulhas dan PAN," ujarnya.

Meski demikian, pengajar Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) ini menekankan semua pihak harus tetap menghormati proses hukum, agar KPK bekerja secara profesional.

Makanya, selain mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang dilakukan Zainudin Hasan, dia juga mendesak KPK untuk menuntaskan kasus-kasus besar yang sudah lama ditangani. Utamanya kasus-kasus besar yang diduga melibatkan orang-orang di lingkaran kekuasaan dengan kerugian negara triliunan rupiah.

"Penegakan hukum gak boleh dipilih-pilih, dan tak boleh tebang pilih," pungkasnya. [rmol]

Loading...
under construction
loading...