logo

6 Jul 2018

PD Tawarkan AHY ke Prabowo? Ini Kata Gerindra

PD Tawarkan AHY ke Prabowo? Ini Kata Gerindra


posmetroinfo - Waketum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mendatangi Ketum Gerindra Prabowo Subianto membawa pesan dari sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Demokrat menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Prabowo?

"Concern-nya adalah bagaimana kita menyelesaikan persoalan bangsa sehingga bangsa ini bisa selamat pada hari-hari ke depan," ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018). Muzani menjawab pertanyaan soal apakah Syarief Hasan menawarkan AHY kepada Prabowo atas pesan SBY.

Muzani tak menjawab lugas apakah kedatangan Syarief dalam rangka membawa nama AHY untuk bisa didukung Prabowo pada Pilpres 2019. Dia juga tak memberi informasi apakah Demokrat mengajukan syarat nama AHY sebagai cawapres untuk dukungan kepada Prabowo.

"Ya, concern-nya bagaimana bangsa dan negara ini ke depan bisa lebih baik. Demokrasi harus lebih kita junjung lagi agar rakyat bisa menikmati proses demokrasi itu," kata Muzani.

Dia menjelaskan Syarief datang sebagai perpanjangan tangan dari SBY. Menurut Muzani, Syarief menyampaikan pesan SBY kepada Prabowo. Hanya, pesan yang diungkap sejauh ini mengenai garis besarnya saja.

Lantas apakah dalam kesempatan tersebut Gerindra membujuk Demokrat untuk bergabung mengusung Prabowo sebagai capres dan menghentikan upaya membentuk poros ketiga pada Pilpres 2019?

"Ya, pokoknya kita menerima partai mana pun dan kita membuka komunikasi dengan partai mana pun karena kita merasa bahwa problem bangsa berat, masalah bangsa itu kompleks dan pelik. Karena itu, menyelesaikan problem bangsa ini barus bersama-sama. Kita harus bareng gotong. Kita harus memiliki kepedulian yang sama tentang masalah bangsa," jawab Muzani diplomatis.

"Ya, kami berharap kita bisa bersama-sama membangun koalisi untuk menyukseskan pemilihan ini dan kita bisa bersama-sama bahwa rakyat bisa memberi support dan dukungan atas koalisi yang kita bangun ini," imbuh Wakil Ketua MPR itu.

Pertemuan Syarief Hasan dengan Prabowo Subianto tampaknya belum memberikan hasil signifikan. Namun diprediksi akan ada kelanjutan dari pertemuan tersebut.

"Pak Syarief datang kita terima dan seterusnya dan seterusnya. Lanjutannya, tunggu seri berikutnya, ini kan seri satu," tutur Muzani.

Seperti diketahui, Demokrat masih terus berjuang mewujudkan poros ketiga pada Pilpres 2019. Setelah 'gagal' memasangkan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan AHY, Demokrat pun memunculkan duet baru, Anies Baswedan-AHY. [detik]

Loading...
under construction
loading...