logo

10 Jul 2018

Pemuda Perindo Yogya Mundur Serentak lantaran Tak Boleh Dukung Jokowi

Pemuda Perindo Yogya Mundur Serentak lantaran Tak Boleh Dukung Jokowi


posmetroinfo -  Seluruh pengurus DPW dan DPD Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY mengundurkan diri secara serentak di markas mereka di Ndalem Notoprajan, Yogyakarta, Senin (9/7).

Pengunduran itu diikuti dengan aksi bersama mencopot banner Pemuda Perindo di kantor mereka. Pengurus DPW dan DPD Pemuda Perindo yang mundur itu membawahi wilayah di lima kabupaten dan kota.

Keputusan mundur serentak itu menyusul kekecewaan para pengurus ihwal adanya arahan untuk tidak mendukung kembali Presiden Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Kami sangat kaget, arahan agar tak mendukung Pak Jokowi itu terjadi saat ada pembekalan bakal caleg dari seorang tokoh DPW Perindo DIY, meski hanya secara lisan,” ujar Ketua DPW Pemuda Perindo DIY, RM Jefferson Lanang Hadiwijoyo, Senin (9/7).

Menurut Lanang, arahan tersebut diberikan atas anggapan pemerintah telah menzalimi Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Padahal, ia tidak tahu secara persis, bentuk kezaliman apa yang dimaksud oleh salah satu tokoh itu.

"Kami terus terang heran, partai ini kan pendukung pemerintahan. Mungkin, hanya di DIY saja yang dalam proses bakal caleg tersirat larangan mendukung Pak Jokowi," ujarnya.

Pihaknya menduga larangan mendukung Jokowi ini keterkaitannya hanya masalah pribadi tokoh tersebut dengan pemerintah.

Dengan keputusan mundur itu, secara otomatis, delapan bakal caleg dari Pemuda Perindo dipastikan batal mendaftarkan diri lewat partai itu untuk pemilu legislatif 2019 nanti. [kumparan]

Loading...
under construction
loading...