logo

27 Jul 2018

Penangkapan Adik Ketum PAN Diduga untuk Menjegal, Gerindra Tak Mau Suudzon

Penangkapan Adik Ketum PAN Diduga untuk Menjegal, Gerindra Tak Mau Suudzon


posmetroinfo -  Dinihari tadi, KPK menangkap Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan yang merupakan adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Penangkapan adik kandung Zulhas itu diduga memiliki kaitan erat untuk menjegal langkah Ketua MPR tersebut, yang kini tengah menjalin hubungan yang intensif bersama Demokrat dan Gerindra.

Namun hal itu dibantah oleh Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang menyatakan bahwa penangkapan adik Zulhas itu tidak ada kaitannya dengan politik.

"Itu proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Jadi tidak mungkin KPK melakukan penegakan hukum tanpa bukti dan dasar yang jelas, apalagi kaitan politik," ujar Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/7).

Pihaknya pun tidak mau suudzon atau berprasangka buruk terhadap KPK di tengah tahun politik seperti ini. Selain itu, dia juga menyerahkan seluruhnya kepada KPK dalam proses hukum adik kandung Zulhas tersebut.

"Kita tidak usah berprasangka buruk lah. Kita tunggu saja nanti keterangan dari KPK. Pasti KPK punya bukti," ungkapnya.

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, ditangkap bersama Ketua DPRD Lampung Selatan dan dua Kadis serta satu orang pengusaha terkait sebuah proyek di Kabupaten Lampung Selatan. [rmol]

Loading...
under construction
loading...