logo

4 Jul 2018

Pengamat: Didukung JK dan HMI, Anies Capres Alternatif Penantang Berat Jokowi

Pengamat: Didukung JK dan HMI, Anies Capres Alternatif Penantang Berat Jokowi


posmetroinfo - Wapres Jusuf Kalla (JK) secara tidak langsung telah memberikan kode, bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi capres alternatif penantang berat Joko Widodo di Pilpres 2019.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada intelijen (04/07). Baidhowi menilai, kode itu terlihat saat JK satu mobil dengan Anies ketika menuju kantor PBNU ataupun rapat penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Sudah dua kali JK dan Anies satu mobil. Itu merupakan kode bahwa Anies bisa menjadi capres alternatif,” beber Ahmad Baidhowi.

Menurut Baidhowi, secara tidak langsung JK sengaja mengenalkan Anies kepada publik sebagai capres alternatif di Pilpres 2019. "JK itu king makers dan bisa membuat kejutan di Pilpres 2019. Terbukti di Pilkada DKI JK mendukung Anies dan menang," papar Baidhowi. 

Secara khusus Baidhowi menyoroti dukungan JK pada Anies yang menggelar pertemuan ulama dunia di Jakarta. "Sebelumnya Jokowi mengadakan pertemuan ulama di Istana Bogor, Anies juga mengadakan pertemuan ulama dunia di Jakarta," jelas Baidhowi. 

Baidhowi menilai, jaringan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan alumni bisa menggerakkan Anies di Pilpres 2019. "Alumni HMI itu lintas partai dan bisa jadi kekuatan dahsyat di Pilpres 2019," papar Baidhowi. 

Kata Baidhowi, alumni HMI lebih memilih kadernya menjadi Presiden daripada orang lain. "Ketika Jokowi berhadapan dengan Anies Baswedan, maka kader HMI di partai lain lebih memilih Anies. Ini solidaritas sesama alumni HMI," pungkas Baidhowi. [itoday]

Loading...
under construction
loading...