logo

2 Jul 2018

PPP Tantang Arief Poyuono Sebut Nama Ketum Partai Yang Jadi Mafia BBM

PPP Tantang Arief Poyuono Sebut Nama Ketum Partai Yang Jadi Mafia BBM


posmetroinfo - Tudingan Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Arief Poyuono bahwa ada ketua umum partai koalisi pemerintahan Jokowi-JK yang menjadi mafia impor BBM membuat kaget Anggota Fraksi PPP DPR Iskandar Syaichu.

Iskandar pun menantang Arief untuk menyebut nama siapa ketua umum partai koalisi yang dimaksud itu.

"Agar tidak menimbulkan prasangka dan su'uzhon di antara kita, sebaiknya Arief tunjuk hidup saja. Sebut nama siapa ketua umum yang dimaksudnya," kata Iskandar, Senin (2/7).

Sebagai kader dari partai koalisi pemerintah, Iskandar ingin memastikan pemerintahan Jokowi berjalan dengan baik dan melayani masyarakat. Makanya, jika Arief benar-benar memiliki informasi, jangan cuma menuding.

Kapoksi PPP di Komisi VI ini meminta Arief bisa menunjukkan ke publik ketua umum partai koalisi pemerintah yang bermain sebagai mafia BBM itu.

Arief menyebut bahwa harga BBM di Indonesia lebih mahal dibanding Vietnam, Thailand, dan Myanmar. Kata dia, hal ini terjadi karena ulah mafia impor BBM yang tidak terkendali.

Dia menduga, ada perusahaan ketua umum partai politik pendukung pemerintahan Jokowi yang menguasai impor BBM di Pertamina.

"Jadi, pembubaran Petral cuma untuk mengganti mafia rente impor BBM yang ujung-ujungnya untuk dana pilpres dan pileg nanti. Rakyat mulai diperas dengan harga BBM yang mahal, padahal harga BBM di negara-negara yang sama-sama negara pengimpor tidak semahal di Indonesia," katanya, Minggu (1/7). [rmol]

Loading...
under construction
loading...