logo

7 Jul 2018

Prabowo: Dari Real Count, Kami yang Menang di Jabar

Prabowo: Dari Real Count, Kami yang Menang di Jabar


posmetroinfo - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pihaknya akan menelusuri dugaan kecurangan pada pilkada serentak, termasuk di Pilgub Jabar. Dari hasil real count internal, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menurut Prabowo memenangi Pilgub Jabar.

"Untuk Jawa Barat ada langkah-langkah yang dilaporkan kepada saya, bahwa indikasi penyimpangan, indikasi daftar pemilih tidak jelas sedang kita teliti semua. Menurut real count kami, kami yang menang di Jawa Barat, real count kami dan itu juga kita selidiki (dugaan penyimpangan, red) namun bertekad untuk menghadapi hal ini dengan kesejukan dengan ketenangan tapi ketegasan," ujar Prabowo kepada wartawan di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Pernyataan ini disampaikan Prabowo usai bertemu cagub Jabar Sudrajat. Selain itu, Prabowo lebih dulu menerima kedatangan cagub Jatim yang juga diusung Gerindra, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Gus Ipul mengatakan, di Jawa Timur akan ada langkah langkah untuk melihat apakah ada indikasi penyimpangan penyimpangan," katanya.

Prabowo kembali bicara soal dugaan penyimpangan pada pelaksanaan Pilgub Jateng sebagaimana laporan cagub Sudirman Said.

"Yang jelas Sudirman Said sudah menyampaikan masalah DPT yang bermasalah di Jateng sejumlah 3,7 juta dan bedanya (selisih suara) beliau juga sekitar 3 juta. Jadi kita akan meneliti dengan kita kumpulkan tim legal kami, tim advokasi untuk pelajari dan kita siap untuk ambil langkah-langkah menggugat seandainya pengumumannya dinyatakan bahwa calon-calon kita dinyatakan kalah," tegas Prabowo. [detik]

Loading...
under construction
loading...