logo

1 Jul 2018

Ridwan Kamil Undang Rabiatul, Guru SD yang Dipecat karena Mendukungnya

Ridwan Kamil Undang Rabiatul, Guru SD yang Dipecat karena Mendukungnya


posmetroinfo - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengundang guru SD Islam Terpadu Bekasi, Rabiatul Adawiya ke Bandung. Guru tersbeut sempat viral akibat diberhentikan dari tempatnya mengajar karena mendukung pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pada Pilgub Jabar 2018 lalu.

Wali Kota Bandung itu mengundang Rabiatul di Bandung untuk mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan dalam kontestasi Pilgub Jabar. Rabiatul pun ditemani sang ayah dan kakaknya. Rabiatul pun mengaku berterima kasih kepada pria yang kerap disapa Kang Emil atas undangannya di Bandung.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rabiatul, karena Alhamdulillah berkat dukungannya, salah satunya yang menjadikan ikhtiar saya dan juga seluruh pendukung memperoleh hasil yang kita harapkan," kata Kang Emil di Bandung, Minggu (1/7).

Kang Emil menyadari, potensi dinamika sosial di masyarakat seperti yang dihadapi Rabiatul di Bekasi ini kerap terjadi. Menurutnya, hal seperti ini merupakan sebuah ujian.

"Ini ujian dan Alhamdulillah dalam prosesnya sudah terjadi islah antara Rabiatul dan pihak yayasan, sehingga saya mengajak agar masalah ini tidak diperpanjang," ujarnya.

Karena sudah diberhentikan pihak sekolah dan Rabiatul menolak mengajar kembali di SD tersebut akhirnya Kang Emil menjanjikan pekerjaan. Namun karena yang bersangkutan ingin tetap tinggal di Bekasi, ia akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait setelah dilantik sebagai Gubernur.

Rabiatul mengaku sangat gembira dapat bertemu dengan calon Gubernur Jabar yang kini unggul versi quick count dan real count. Selain memenuhi undangan, kata Rabiatul juga menjelaskan bahwa sudah terjadi islah antara dirinya dengan yayasan.

"Sudah islah dan sudah saya maafkan, sehingga tidak perlu diperpanjang lagi," ungkap Rabiatul kepada Kang Emil.

Terkait janji pekerjaan yang akan diberikan kepadanya, Rabiah menyampaikan bahwa ia akan menunggu saja, informasi dari Kang Emil. Sebagimana diketahui, pemberhentian Rabiatul yang berawal dari percakap dengan pengurus yayasan tempatnya bekerja yang kemudian viral di media sosial dan media massa setelah diposting Kang Emil melalui akun Instragramnya. [jawapos]

Loading...
under construction
loading...