logo

26 Jul 2018

SBY Jatuh Hati ke Prabowo, Fahri: Cahaya Datang Maka Gelap akan Hilang

SBY Jatuh Hati ke Prabowo, Fahri: Cahaya Datang Maka Gelap akan Hilang


posmetroinfo - Kemesraan politik antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi perhatian elite politik menuju Pilpres 2019. Pertemuan kedua tokoh ini dinilai menjadi sinyal kemungkinan koalisi Gerindra dengan Demokrat.

Politikus senior PKS Fahri Hamzah mengapresiasi pertemuan SBY dengan Prabowo. Bagi dia, SBY dan Prabowo ini diibarakan dua raksasa yang bersatu.

“....Dan setelah pak @SBYudhoyono dan pak @prabowo bersatu. Maka dua raksasa akan menjadi wakil dari bersatunya 2 tenaga jiwa anak bangsa," tutur Fahri dikutip dari akun Twitternya, #2019HayyaAlalFalah @Fahrihamzah, Kamis, 26 Juli 2018.

Fahri melihat kedekatan SBY dan Prabowo saat ini bisa memberikan kontribusi untuk bangsa. "Mereka akan sanggup melakukan apa saja karena kapasitasnya yg luar biasa. Begitu cahaya datang maka gelap akan hilang....” ujarnya.


Sebelumnya, Fahri juga menyoroti adanya pencitraan yang dilakukan lembaga negara atau opini perorangan terkait bagi-bagi akta sampai peresmian tol. Pencitraan ini dibangun di dunia maya namun tak menyentuh perasaan rakyat bawah.

"Bahasa elite, terutama pencitraan melalui lembaga negara atau pendapat perseorangan; bagi2 akta, gunting pita, prestasi olah raga, atau pembukaan tol dan bandara, hanya berkecamuk di dunia maya, tidak masuk dalam perasan rakyat bawah. Rakyat Kecewa dan sulit percaya. #Waspada," tuturnya.

Dinamika politik jelang pendaftaran capres dan cawapres untuk Pemilu 2019 makin panas. Meski belum resmi terbentuk, Demokrat mengisyaratkan akan bergabung dengan Gerindra yang mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

Sinyal ini dilontarkan SBY yang menyebut peluang koalisi dengan Gerindra terbuka lebar. Menurutnya, peluang ini diumumkan SBY usai pertemuan dengan Prabowo di kediamannya, Selasa malam, 24 Juli 2018.

Ia pun menekankan Demokrat siap menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). [viva]

Loading...
under construction
loading...