logo

9 Jul 2018

Sesumbar, Demokrat Sebut Prabowo Bisa Menang Pilpres 2019 jika Didukung SBY

Sesumbar, Demokrat Sebut Prabowo Bisa Menang Pilpres 2019 jika Didukung SBY


posmetroinfo - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo bisa memenangkan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jika berkoalisi dengan partainya.

"Sepertinya Prabowo juga akan bisa menjadi Presiden pada Pilpres ke-3 nya, jika SBY mendukung," kata Jansen saat berbincang dengan TeropongSenayan, Senin (9/7/2018).

Dukungan dari SBY tersebut, terang Jansen, salah satunya dengan mendampingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Cawapres Prabowo pada Pilpres mendatang. Ia juga mengibaratkannya dengan Khofifah-Emil yang maju pada Pilkada serentak lalu di Jawa Timur (Jatim).

"Menarik duet Prabowo-AHY ini. Ibarat seperti Pilgub Jatim. Prabowo hampir sama seperti Khofifah. Sudah dua kali berkontestasi dan dua kali juga kalah. Di dua kontestasi tersebut Khofifah selalu berlawanan dengan calon yang didukung SBY. Sama dengan Prabowo, dua kali Pilpres tidak pernah didukung dan bahkan jadi penantang SBY, dan hasilnya dua kali Prabowo kalah," ujarnya.

"Pada kontestasi ketiga di Pilgub Jatim, Khofifah akhirnya berhasil menang dan menjadi Gubernur, karena didukung SBY," pungkas Jansen. [tsc]

Loading...
under construction
loading...