logo

5 Jul 2018

TGB: Kalau Presiden Diganti Ganggu Suasana Kebatinan

TGB: Kalau Presiden Diganti Ganggu Suasana Kebatinan


posmetroinfo -  Ada alasan khusus mengapa Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode pemerintahan.

Keputusannya mendukung Jokowi itu, kata dia, setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

"Dari tiga hal itu, menurut saya sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai," kata TGB di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dari kacamata pemimpin wilayah NTB, selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil dan terus berlari. Menurut dia, jika ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan juga NTB.

"Kalau presiden diganti maka itu akan menganggu suasana kebatinan. Jadi ini harus dituntaskan, perlu kita dukung. Dibutuhkan dua periode untuk tuntaskan visi misi dan transformasi," katanya.

Menurutnya sah dan wajar jika mendukung Presiden di republik ini selama dua periode. Menurut dia, akan beda halnya jika Presiden didukung selama lebih dua periode karena akan melahirkan penyelewengan kekuasaan.

"Tapi kalau dua periode belum bisa melahirkan legacy yang bagus berarti belum maksimal," ujarnya seperti dilansir CNN Indonesia. [bersamadakwah]

Loading...
under construction
loading...