logo

6 Jul 2018

UAS Tegaskan Dukungan Alumni Al-Azhar untuk TGB Bukan Konteks Sekarang

UAS Tegaskan Dukungan Alumni Al-Azhar untuk TGB Bukan Konteks Sekarang


posmetroinfo - Ustaz Abdul Somad menghadiri acara malam puncak Multaqa Ulama dan Dai Se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa V Tahun 2018 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Beberapa waktu lalu Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir melaksanakan pertemuan, maka dalam pertemuan tersebut para Alumni Al Azhar sepakat untuk mengusung Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi pemimpin nasional,”ujarnya, Kamis (5/7/2018).

Ia menekankan, hal itu adalah keputusan bersama para Alumni Al Azhar, sementara Ustadz Abdul Somad merupakan Alumni Al Azhar maka ia setuju dengan keputusan tersebut dan ia mengusung TGB menjadi pemimpin nasional.

Namun dukungan ini konteksnya dahulu, bukan sekarang. Sekali lagi Ustadz Abdul Somad menegaskan konteksnya dahulu bukan sekarang.

“Keputusan Alumni Al Azhar dahulu untuk menjadikan TGB pemimpin nasional yaitu untuk Menjadi RI 1, bukan RI 2 dan seterusnya,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, Indonesia merupakan negara bermazhab Syafei, sementara Imam Syafei ada qaulul qadim dan ada qaulul jadid. Dan saya meniru imam syafei. [islampos]

Loading...
under construction
loading...