logo

8 Jul 2018

Ulama Ganti Dukungan, Zulhasan Minta Umat Tetap Istikamah

Ulama Ganti Dukungan, Zulhasan Minta Umat Tetap Istikamah


posmetroinfo - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan umat Islam di tanah air agar tak kaget ketika ada ulama atau ustaz yang mengarahkan dukungan kepada calon presiden (capres) tertentu. Sebab,, memasuki tahun politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memang akan ada berbagai manuver, termasuk dari pemuka agama.

“Jadi, nanti ada ulama yang tiba-tiba berubah dari kanan ke kiri, ibu-ibu jangan kaget. Memang sekarang kita sulit untuk mencari tokoh sekaliber Buya Hamka," ujar Zulhasan -panggilan kondang Zulkifli saat menghadiri tablig akbar di Masjid Al Akhbar, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (8/7).

Zulkifli di acara tablig akbar yang menghadirkan dai kondang Ustaz Salim A Fillah itu juga mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten dengan pilihan masing-masing dan tidak mudah terpengaruh oleh ulama yang mudah berubah pilihan politik. "Masyarakatnya yang harus tetap istikamah," ujarnya.

Selain itu, Zulkifli juga mengharapkan para ulama lebih berani untuk menyampaikan hal-hal yang benar dan yang salah dalam politik. Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, ulama harus tetap menjadi panutan bagi umat.

"Benar ya benar, salah ya salah. Karena ulama ini kan panutan, tentu kita memahami penilaian sendiri-sendiri,” ucapnya. [jpnn]

Loading...
under construction
loading...