logo

4 Agt 2018

Dikabarkan Siap Jadi Cawapres Prabowo, Ustaz Abdul Somad Tulis 'Hoax'

Dikabarkan Siap Jadi Cawapres Prabowo, Ustaz Abdul Somad Tulis 'Hoax'


posmetroinfo - Ustaz Abdul Somad menanggapi kabar yang menyebutkan dirinya bersedia jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Klarifikasi soal kesiapannya maju di Pilpres 2019 itu disampaikan Ustaz Abdul Somad di akun Instagramnya yang terverifikasi, @ustadzabdulsomad, Jumat (3/8/2018).

Di postingannya itu, Ustaz Abdul Somad mengatakan kalau berita mengenai kesediaannya jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019 itu Hoax.

Seperti yang diketahui, nama Ustaz Abdul Somad direkomendasikan Forum Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) untuk menjadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Dalam forum Ijtima Ulama, ada dua nama yang direkomendasikan menjadi Cawapres Prabowo, Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri.

Namun Ustaz Abdul Somad memberi isyarat menolak menjadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Akun Instagram Presenter ternama Arie Untung mengunggah video klarifikasi terkait keputusannya untuk tidak menjadi Cawapres Prabowo.

Ustaz Abdul Somad yang tampil mengenakan batik lengan panjang dan kopiah hitam, menuturkan dalam video bahwa setiap manusia punya kemampuan masing-masing.

"jadi orang ini punya kemampuan masing-masing, yang bisa ngukur diri kita sendiri, saya sendiri kemampuan kita di kampus, masjid, ngajar, mengaji biarkanlah saya fokus untuk itu, saya disekolahkan, cita-cita orang tua, keluarga jadi guru ngaji," kata Ustaz Abdul Somad di video yang sudah tayang 373 ribu kali itu.

Ustaz Abdul Somad juga mengatakan ada sejumlah tokoh lain yang direkomendasikan untuk menjadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Satu diantaranya yakni Salim Segaf Al Jufri.

Ustaz Abdul Somad mengatakan untuk mendukungnya.

Kali ini, mengenai kabar dirinya bersedia jadi Cawapres Prabowo pun ditampiknya.

Tampak di postingannya itu, Ustaz Abdul Somad memposting screen shoot berita yang berjudul 'BREAKING NEWS: Malam Ini GNFP-Ulama Bertemu UAS, Kabarnya Bersedia Maju Cawapres'.
Ustaz Abdul Somad pun memposting screen shoot berita tersebut dan menambahkan tulisan HOAX berukuran besar di tengahnya.

Ustaz Abdul Somad tampak tidak memberikan keterangan apapun di postingannya tersebut.

Hingga pagi ini, postingan tersebut sudah dikomentari hampir 5.000 komentar dari netizen.

Ini beberapa yang mereka sampaikan :

vido_run: UAS itu tdk akan mwlakukn hal yg dia tidak mampu.. Karna dia bs mengukur dirinya sendiri

aninur.r: Semoga allah berikan yg terbaik untuk UAS

yunisriwahyuni01: Saya dukung UAS jadi cawapres,,,,,negeri membutuhkan pemimpin yg jujur & tegas, tdk ada salahnya dri kaum ulama spt UAS

galuhatikah: Semankin tinggi pohon semakin kencang anngin. Kuat ya tad hadapin netijen. Sehat selalu tad

iqrom_hamdani: Semoga negeri ini bisa dipimpin oleh sang guru Ustadz Abdul Somad.

dienyulia: Tetap saja berdakwah ustad, ga usah politik2 an [tribun]

Loading...
under construction
loading...