logo

4 Agt 2018

Jokowi Belum Umumkan Cawapres, PDIP Salahkan JK dan Partai Pendukung

Jokowi Belum Umumkan Cawapres, PDIP Salahkan JK dan Partai Pendukung


posmetroinfo - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo mengungkap alasan kenapa Joko Widoso selaku petahana tidak mengumumkan calon wakil presiden, yang akan menemani di Pilpres 2019.

Menurut dia, alasan yang mempengaruhi alotnya penetapan cawapres, karena Jokowi menunggu uji materi tentang masa jabatan yang diajukan ke MK.

“Ada faktor Jusuf Kalla. Kalau seandainya tidak berkaitan dengan Pak JK sebagai wapres dan tidak terkendala dengan pembatasan, jauh lebih mudah diputuskan dari awal,” ujar dia dalam diskusi yang bertajuk “Penantian Panjang Cawapres di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Faktor lainnya, kata dia, karena terganjal dengan semua parpol pendukung Jokowi menyodorkan ketua umum mereka bisa disandikan di Pilpres 2019 nanti.

Misal, seperti Golkar mereka mendorong Airlangga Hartanto, PPP mendorong Romahurmudziy dan PKB mendorong Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kalla sendiri akan memutuskan maju atau tidak menjadi cawapres setelah MK memutuskan perkara yang diajukan oleh Partai Perindo ke MK. [akt]

Loading...
under construction
loading...