logo

4 Agt 2018

Kirim Pesan WhatsApp akan Berbayar seperti SMS

Kirim Pesan WhatsApp akan Berbayar seperti SMS


posmetroinfo - Kabar salah satu aplikasi pesan singkat terbesar satu ini pasti sudah banyak diketauhui, perusahaan WhatsApp akan mengenakan tarif pada setiap tanggapan di WhatsApp Business. Penerapan tarif ini mulai 0.5 sen (Rp 72) hingga 0.9 sen dollar (Rp 130) setiap satu pesan yang dikirim.

Langkah ini diambil untuk upaya perusahaan Facebook ‘menguangkan’ aplikasi perpesanannya ini. Melihat pada kenyataan tersebut maka kita tak bisa menutup mata jika nantinya metode pengiriman pesan WhatsAppakan mirip dengan SMS.

Sebelum munculnya aplikasi perpesanan, banyak orang memanfaatkan SMS untuk saling berkirim pesan dengan orang lain.

Proses pengiriman ini akan menyedot pulsa SMS seseorang. Lalu, jika WhatsApp yang merupakan perpesanan berbasis online juga akan menerapkan hal yang sama, jadi apa beda keduanya?

Ternyata ada dampak buruk bagi perusahaan ini, pertama adalah WhatsApp akan ditinggalkan oleh penggunanya. Pasalnya saat ini banyak juga aplikasi perpesanan online yang juga mengratiskan layanannya.

Memang, WhatsApp berbayar sementara ini baru dikhususkan pada WhatsApp Business. Namun tak menutup kemungkinan dengan perluasan metode ini akan merambah ke WhatsApp Messenger kan?

Apalagi ditambah fakta bahwa perusahaan Facebook sendiri memang ingin mendapat iklan dan uang dari aplikasi yang telah diakuisisinya. [psid]

Loading...
under construction
loading...