logo

4 Agt 2018

Zulhas: Kalau Merasa Bagus Lanjutkan 2 kali, Kalau Tidak Ya Ganti!

Zulhas: Kalau Merasa Bagus Lanjutkan 2 kali, Kalau Tidak Ya Ganti!


posmetroinfo - Suhu politik tanah air mulai memanas, situasi ini disebutkan akan terus meningkat hingga hari puncak pesta demokrasi di April 2019. Agenda politik nasional sendiri saat ini telah memasuki tahap pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Menaggapi hal itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berpesan agar Pemilu Presiden (Pilpres) dijadikan sesuatu yang sederhana. Jika merasa pemerintahan sekarang sudah baik maka masyarakat dipersilahkan memilih kembali Joko Widodo (Jokowi) untuk dua periode. Namun jika yang tidak puas dengan kinerja pemerintah saat ini disilahkan memilih lawan petahana.

"Saya mengatakan tahun politik pilpres itu sederhana, kalau merasa bagus, lanjutkan dua kali, kalau merasa belum bagus ya ganti, itu aja pilihannya," ujar Zulhas di Kawasan Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

Meski demikian, Zulhas sangat menentang adanya perpecahan masyarakat akibat Pilpres. Sebab pesta demokrasi ini merupakan ajang pencarian pemimpin terbaik, bukan sebagai arena permusuhan.

"Yang nggak boleh itu berantem," tegasnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, kesatuan NKRI merupakan harga mati. Tidak boleh terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pendapat.

"Pilihan apa saja tapi prinsip Merah Putih juga sama. Kita saudara, NKRI (harus dijaga)," pungkas Zulhas. [jpc]

Loading...
under construction
loading...